Info gadget, motor, gosip, pendidikan, sepak bola, selebriti, unik, aneh, kesehatan, berita terbaru 2013

 

Suzuki Karimun Wagon R di Bandrol dengan Harga 77 Juta

Suzuki Karimun Wagon R di Bandrol dengan Harga 77 Juta - Setelah diperkenalkan dalam ajang (IIMS) di Jakarta September lalu, akhirnya mobil Suzuki Karimun Wagon R resmi di pasarkan mulai harga 77 juta rupiah. Peluncurannya yang nyaris serentak di Indonesia, disambut antusias dan respon positif dari masyarakat. Betapa tidak, selain dengan teknologi mesin yang di klaim hemat konsumsi BBM, harga Karimun Wagon R juga terbilang murah untuk pasar Indonesia. 

Peluncuran Karimun Wagon R sendiri resmi dilaksanakan pada 11 November 2013 yang lalu di Jakarta. Mobil yang juga dijuluki sebagai mobil ramah lingkungan ini disebutkan Suzuki sebagai produk dengan harga yang cukup terjangkau (KBH2). Ditambahkan juga oleh Suzuki, dengan harga Karimun Wagon R yang hanya 77 juta saja, mobil hijau ini pantas menyandang sebagai mobil LCGC-nya (Low Cost Green Car) Suzuki. 


Selain menyandang gelar sebagai mobil ramah lingkungan dan hemat BBM, Karimun Wagon R juga hadir dalam platform compact MPV. Dimana mobil ini di klaim sebagai mobil serba guna dengan beragam fitur terkini, luas dan nyaman untuk di kendarai. Tentunya tagline sebagai mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) benar-benar disematkan pada produk keluaran terbaru dari Suzuki tersebut.

Setidaknya ada 3 tipe dari Suzuki Karimun Wagon R. Yaitu tipe GA, tipe GL dan tipe GX. Apa yang membedakan ke tiganya?, berikut adalah detail, fitur dan spesifikasi mobil Suzuki Karimun Wagon R.

Fitur dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R 

Tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi spesifikasi teknis dan desain dari ke tiga tipe mobil Karimun Wagon R. Yang membedakannya hanya pada interior yang berupa power windows, audio dan AC. Berikut detailnya: 

Karimun Wagon R tipe GA: Audio. 
Karimun Wagon R tipe GL: Audio dan Power Windows. 
Karimun Wagon R tipe GX: Audio, Power Windows dan AC. 

Spesifikasi teknis Suzuki Karimun Wagon R
  • Dimensi Mobil Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ini berukuran panjang 3,6 m dengan lebar 1,48 m dan tinggi 1,7 m. Radius putar 4,6 mm, Wheel Base 2,4 m serta Ground Clearence berjarak 170 mm. 
  • Mesin Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar ini memiliki mesin dengan tipe K10B, 1.0 L 3 silinder dengan 12 valve. Isi silinder: 99b cc, maksimum power 80 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Ukuran Bore x Stroke (73 x 79,5 mm). 
  • Sistem Bahan Bakar Karimun Wagon R. Injeksi dengan bahan bakar bensin. Kapasitas tangki maksimum 35 liter. 
  • Transmisi. Untuk saat ini, transmisi mobil Karimun Wagon R hanya tersedia untuk yang manual, dengan Steering System Rack and Pinion. 
  • Sistem rem depan: Ventilated disc, rem belakang: drum 
  • Suspensi depan mobil Karimun Wagon R: Mac Pherson strut with coil spring dengan ukuran ban: 145 / 80 R13
Harga Karimun Wagon R di masing-masing wilayah dapat berbeda-beda. Namun setidaknya dapat dijadikan pembanding dari harga yang tertera diatas. Demikian info mengenai fitur dan harga Karimun Wagon R ini, semoga bermanfaat.