Info gadget, motor, gosip, pendidikan, sepak bola, selebriti, unik, aneh, kesehatan, berita terbaru 2013

 

Cara Install Aplikasi BBM di Android GingerBread 2.3

Cara Install Aplikasi BBM di Android GingerBread 2.3 - BBM for Android resmi yang dihadirkan memang hanya mendukung platform Android 4.0 keatas yang tentu membuat anda yang memiliki BBM dengan versi dibawah itu harus gigit kaki. Tapi anda jangan kuatir, ternyata ada beberapa gelintir orang dari XDA Developer yang mengembangkannya sehingga kini BBM bisa berjalan di platform dibawah versi 4.0 (disebutkan support Android GingerBread 2.3 dengan prosesor ARM7). Berikut ini triknya :


Perlu di ingat bahwa versi GingerBread 2.3 yang didukung adalah yang menggunakan processor ARM7. Pengguna dengan ARM6 kebawah (seperti samsung Galaxy Y) biasanya akan mengalami "Force Close" alias aplikasi akan tertutup sendiri. Hal ini terjadi karena aplikasi ini sejatinya membutuhkan resource yang besar baik itu memory ataupun prosesor.
  1. Download aplikasi BBM For Android Ginger Bread 2.3 di sini.
  2. Install aplikasi seperti biasa.
  3. Setelah diinstall, buka folder tempat install BBM, copy folder lib/armeabi-v7a dan pastekan ke folder system/lib atau folder data/data/com.bbm/lib/ dan kemudian ubah permissions ke r-w-r-r
  4. Kelemahan : Lag dan Delay karena memory yang kecil serta sering Force Close alias tertutup sendiri.
  5. Perlu diingat bahwa aplikasi ini sebenarnya adalah modifikasi dari aplikasi resmi dan tidak disupport oleh Blackberry.
Semoga postingan ini bisa membantu sobat semua untuk menginstall aplikasi BBM di handphone android gingerbread sobat, terima kasih.